Newest Post

// Posted by :mudlor blog // On :Rabu, 11 November 2015

Kamu pastinya akrab dengan baju batik dan pasti memiliki setidaknya satu helai baju batik dalam koleksi busana di lemari. Nah, apakah kamu bosan dengan model baju batik wanita yang itu-itu (kemeja batik dan blouse) saja? Tahukah kamu bahwa batik telah menjadi bagian dari trend fashion dunia. Bukan hanya di Jakarta Fashion Week, busana berbahan batik juga ditampilkan di Hong Fashion Week dan sejumlah perhelatan fashion lainnya di tingkat Asia.
Batik tema rumah betawi di jakarta fashion week
Batik tema rumah betawi di jakarta fashion week (Sumber: Pinterest)

Model Baju Batik Wanita Modern ala Runway

Jika kamu menginginkan sesuatu yang berbeda, maka koleksi model baju batik wanita modern ala runway dari desainer-desainer ternama tanah air maupun tingkat Asia bisa menjadi inspirasi buat kamu. Baju batik yang ditampilkan tidak hanya sebatas blouse atau kemeja batik dengan model sederhana, melainkan perpaduan unsur tradisional dan modern untuk menghasilkan sesuatu yang menarik, baik untuk pakaian kerja maupun kehidupan sehari-hari.
Dress batik oleh Gea Panggabean
Dress batik oleh Gea Panggabean Sumber: pinterest
Berikut adalah beberapa inspirasi batik modern ala panggung catwalk yang bisa kamu jadikan sebagai referens:

Model baju batik wanita untuk kerja

Saat ini, baju batik telah menjadi bagian penting dari pakaian kerja modern. Pasalnya, sejumlah institusi, baik swasta maupun pemerintah, mengharuskan karyawannya mengenakan batik setidaknya sehari dalam seminggu. Biasanya, wanita karir hanya mengandalkan model baju batik wanita untuk kerja berupa kemeja, blouse, atau tunik. Namun, kreasi ala desainer tanah air seperti Lenni Agustin mungkin bisa adaptasi dengan gaya berbusana anda.
Batik kerja di Jakarta Fashion Week
Batik kerja di Jakarta Fashion Week Sumber: Pinterest
Model baju kerja di atas ditampilan di Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu. Model baju ini menggunakan teknik layering atau tumpuk, dengan paduan blouse belah depan dan dalaman dengan warna senada. Keunikan lainnya terlihat pada bagian ujung lengan yang dibuat dengan model ban sedikit lebar. Atau, jika ingin terkesan lebih etnis, kamu bisa mengadopasi gaya busana persembahan  Lenni Agustin berikut.
Koleksi batik Lenni Agustin di Indonesia Fashion Week
Koleksi batik Lenni Agustin di Indonesia Fashion Week Sumber: pinterest.com
Model busana batik seperti ini cocok buat kamu yang bekerja di sektor semi-formal. Atasan dirancang dengan model semi kebaya dan aksen ikat pinggang, sedangkan bawahannya adalah rok model pensil. Busana ini menggunakan tabrak warna, namun dari tone atau warna yang senada.

Baju Batik untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Jika selama ini kamu merasa minder dengan tubuh yang cenderung gemuk, maka model baju batik wanita gemuk yang ditampilkan di runway dapat menjadi inspirasi. Berikut adalah alternatifnya.
Batik Borokko di Sarinah Thamrin untuk wanita gemuk
Batik Borokko di Sarinah Thamrin untuk wanita gemuk (Sumber: Pinterest)

Daster Tabrak Warna

Model daster batik di bawah ini tampak biasa. Namun, kamu disajikan dengan model daster yang menggunakan tabrak warna, yang pertemuannya berada di bawah pinggang. Model yang lebar dan siluet ramping yang disajikannya cocok untuk kamu yang bertubuh gemuk.

Blouse model bohemian

Alternatifnya, kamu bisa memilih model atasan berukuran besar atau semi kalong, dengan potongan leher yang rendah. Blouse model bohemian akan menyembunyikan bagian periut yang besar dan sedangkan potongan kerah yang rendah memberikan kesan jenjang. Padukan model baju batik wanita ini dengan celana chinos panjang untuk suasana formal atau semi-kasual, atau dengan celana sebatas lutut untuk suasana santai.
Batik tenun ikat model Bohemian untuk wanita bertubuh gemuk
Sumber: pinterest

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © muhdhor blog ////Powered by Blogger // Designed by Kasoma,Rama,Raditya //