Newest Post

// Posted by :mudlor blog // On :Minggu, 25 Oktober 2015

Michael Kors, Donna Karan, Jimmy Choo, Diane von Furstenberg adalah sebagian nama desainer internasional yang sudah akrab di telinga. Tentu saja, kita juga sering dengar bahwa banyak selebritis internasional yang gemar memakai produk-produk mereka. Tapi, nyatanya, banyak juga kreasi rancangan desainer anak negeri yang diminati tokoh-tokoh publik di luar negeri. Siapakah mereka? Berikut adalah daftar 6 desainer asal Indonesia yang telah menuai sukses secara  internasional.

1. Tex Saverio: Ia adalah desainer berbakat yang terkenal akan rancangan adibusananya. Namun, di samping itu Tex Saverio juga mendesain koleksi siap-pakai. Dia dianggap sebagai desainer kelas dunia bahkan disebut-sebut sebagai Alexander McQueen-nya Indonesia. Lulusan Bunka School of Fashion dan Phalie Studio Jakarta ini telah mengubah hobi masa kecilnya menjadi sebuah pekerjaan. Karya-karya rancangannya telah dikagumi di Fashion Week Jakarta dan Paris juga di berbagai majalah fesyen, seperti Harper’s Bazaar dan Elle. Selebritis kondang seperti Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, dan Lady Gaga pernah memakai rancangannya. Lady Gaga bahkan telah memilih salah satu karya rancangannya untuk kampanye parfumnya bernama “Fame”. Koleksi Tex Saverio sudah tersedia di Amerika Serikat dan Eropa, namun kini ia juga akan berfokus pada Asia.

2. Didit Hediprasetyo: Ia adalah putra dari Siti “Titiek” Hediati Hariyadi, putri dari mantan Presiden Suharto, dan Prabowo Subianto. Ia merupakan lulusan dari Parsons School of Design di New York dan Paris. Didit mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts dari jurusan Fashion Design. Dia pun pernah mendapatkan Silver Thimble Award pada tahun 2006. Didit memasukkan unsur Indonesia melalui penggunaan kain songket dalam desainnya. Anggun, Dian Sastro, dan Carly Rae Jepsen adalah beberapa selebritis yang gemar menggunakan rancangannya. Ia juga salah satu desainer yang terpilih BMW untuk mendesain interior BMW Individual Series 7. Seri ini sangat eksklusif karena hanya ada 5 model dari BMW tersebut di seluruh dunia. Sekarang, ia tengah menetap di Paris.

3. Nancy Go: Ia adalah perancang busana asal Indonesia yang lahir di Brazil. Ia mendirikan merek tas bernama Bagteria pada tahun 2000. Beberapa butik Bagteria sudah tersebar di Indonesia dan tas-tasnya juga tersedia di berbagai toko di seluruh dunia. Emma Thompson, Paris Hilton, Audrey Tautou, Blake Lively, dan Putri Zara Phillips adalah beberapa nama yang gemar menggandeng tas Bagteria. Tas Bagteria yang unik, klasik, dan buatan tangan tersebut pernah diliput dalam majalah L’Officiel, Harper’s Bazaar, dan Vogue. Sekarang, ia berencana untuk memperluas butik Bagteria di negara-negara lain.

4. Fahrani Empel: Ia juga dikenal dengan sebutan Fa dan Fa’vela Punk. Selain aktris, penyanyi dan model, perempuan Indonesia ini juga desainer kacamata hitam. Ia mendirikan Cast Eyewear pada tahun 2011. Selebritis seperti Dakota Fanning, Tyra Banks, Lady Gaga, Rihanna, dan Cara Delevigne pernah terlihat memakai kreasi kacamatanya. Cast Eyewear bisa didapatkan di beberapa toko kacamata dan juga online.

5. Sabbatha Rahzuardi: Ia adalah pria lulusan Sorbonne University, Perancis, yang awalnya bekerja sebagai art director. Kini, ia adalah pendiri dan desainer merek tas “Sabbatha”. Sabbatha sudah menjadi salah satu merek tas mewah yang terkenal di Indonesia. Ia melihat tas-tasnya sebagai perhiasan, yang ia lengkapi dengan penggunaan perak Bali dan batu permata. Tas-tas Sabbatha pernah dipakai oleh banyak selebritis Indonesia maupun Luar negeri, termasuk Anggun, Melly Goeslaw, Katie Holmes, dan Julia Roberts. Tas-tas Sabbatha pun tersedia di seluruh dunia.

6. Peggy Hartanto: Perempuan ini adalah desainer asal Surabaya yang berbakat. Namanya dikenal sebagai perancang High End Ready To Wear. Peggy meraih gelar Fashion of Design and Commerce dan menjadi mahasiswa terbaik di Raffles College di Sydney. Beberapa penghargaan lainnya juga berhasil ia raih. Pada tahun 2011, Peggy mulai mengeluarkan merk desain atas namanya. Rancangannya banyak dikagumi dan dipakai oleh berbagai selebritis Amerika Serikat, seperti Bella Thorne, Giuliana Rancic, dan Odette Annable.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © muhdhor blog ////Powered by Blogger // Designed by Kasoma,Rama,Raditya //